Minggu, 18 Desember 2011

Pengen Cari Yang Kepepet Ajaaaaa...

Kenapa hayoooo????....

Sesuai dengan judulnya nih ini yang baru-baru ini aku alamin dan aku pengennya berlanjut seterusnya.
Bener.. khusus buat menjalani bisnis aku kepengen kerja dalam tim yang orangnya serba kepepet.

Kepepet buat bayar utang....
Kepepet buat cari tabungan buat sekolah anak...
Kepepet buat bantu suami biar dapur ngebul...

Kenapa ? karena biasanya orang kalau sudah kepepet berbagai cara di lakukan untuk keluar dari masalah.
Sama ceritanya dengan bisnis ini juga.

Selama ini beberapa kali bertemu dengan sesama rekan kerja yang yaaaa... menurutku mereka masih terbuai dalam zona nyamannya.
Dapet gaji tetap perbulan, dapat duit belanja lumayan dari suami, punya warisan melimpah dari orang tua yang pastinya belum membuat mereka berpikir serius kalau mau fokus di bisnis ini.

Nah kalau yang kepepet yang pasti selalu merasa di kejar target, jadi mau nggak mau mereka harus segera menemukan solusinya.

Contohnya nih yang sudah di tunggu tagihan duit pangkal sekolah anak bulan depan sedangkan tabungan sudah terpakai karena dadakan sikecil ada yang sakit, mau gak mau kan segera cari jalan keluar.
Dan pastinya cara kerja si yang kepepet tadi bisa sampai 10 kali cara kerja yang masih di zona nyaman.



Ibarat kata ayam aja ya... ayam kampung lebih enak rasanya ketimbang ayam negeri kenapa ? karena mereka cari makan apa saja yang ada di alam liar, belum lagi buat cari makan aja harus terima resiko di kejar anjing dan hewan lainnya.

Sedangkan ayam negeri sudah setiap hari istirahat saja di kandang, makan disediain minum di sediain belum lagi vitamin dan berbagai vaksin...

Tapi coba hayooo... lebih panjang mana umurnya... si ayam kampung bisa tahunan malah ada yang diatas 10 tahun kalau, sedangkan si ayam negeri yang menikmati berbagai kemanjaan umurnya hanya 1 bulan lebih sedikit.

Jadi buat yang mengalami kondisi "kefefet" yuk mari merapat... karena aku sendiri mengkondisikan agar selalu "kefefet". Di waktu luas pun aku ingin kepepet karena masih banyak kebutuhan serta keinginan yang harus di wujudkan baik buat diri sendiri maupun membahagiakan orang sekitar.


Sooo... buat yang belum kepepet ya dihalalkan kalau belum merapat, mungkin suatu saat di kala sudah merasa kepepet dan membutuhkan solusi ya silahkan buat menginat salah satu tawaran buat keluar dari kondisi kepepet ini, asal jangan kondisi kita kepepet namun masih bertingkah laku seolah di zona nyaman...

Sekali lagi pilihan hidup ada di masing-masing pribadi kita, dan Tuhan tidak akan merubah nasib kita apabila kita sendiri tidak melakukan perubahan di diri kita.

0 komentar:

Posting Komentar