Rabu, 27 April 2011

Ibu-ibu Hebat di Sekitarku 2

Ada yang iseng nanya, Lizzzz.... sebulanan ini kok banyak cerita mengenai ibu ? Lah... masak lupa sih, kan ini bulan April hari kelahirannya R.A. Kartini seorang wanita yang mempelopori perubahan semua wanita Indonesia sehingga bukan hanya menjadi ibu yang biasa melainkan ibu yang luar biasa.



Kali ini kembali aku akan bercerita tentang seorang ibu lainnya yang luar biasa hebat. Pasti sudah banyak yang kenal dengan ibu satu ini, kalau buat yang belum kenalan boleh deh berkunjung ke blog manisnya si Febby Medan yang sekarang sudah menjadi Febby Jakarta disini http://www.febbytarigancom.


Awal kenalnya dengan ibu ini murni hanya karena bisnis, aku ceritanya prospekin dia lewat iklan. Yang pertama ditanyakannya hanya satu, "Mbak ini bukan money game bukan ?," Aku jawab ,"Insya Allah nggak mbak,".
Dan akhirnya seorang Febby pun menjadi keluarga sekaligus anak pertamaku. Tanpa ragu, tanpa banyak tanya hanya dalam waktu dua hari dari prospek sampai dia gabung yang aku sendiri pun masih gak yakin kalo aku bisa prospek awalnya, hihihihi....

Cukup hanya disitu ? nggak kok.... semakin kumengenalnya semakin dekat dan banyak hal yang kukagumi dari seorang Febby. Hal yang kukagumi antara lain walau hampir dua tahun kami belum pernah bertemu muka sejak dia gabung, dia pekerja keras, tegas, teguh pada pendiriannya serta memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan impiannya.



Febby seorang arsitek sama kayak Dhinie wanita hebat pertama, berpisah tempat tinggal dengan suami demi tuntutan pekerjaan, dia di Medan dan sang pipi di Jakarta. Beberapa minggu dia gabung di bisnis yang kujalani Febby cerita "Aku pengen kerja dirumah mbak, dulu pernah ingin bisnis tapi modalnya pasti besar. Kalau aku bisnis dirumah aku bisa kumpul sama suami, nggak kayak sekarang berpisah".

Yahhhh... hanya satu kok niatan Febby sewaktu kami berkenalan, cuma ingin berkumpul dengan suami nggak enak pisah... Sederhana emang, tapi apa pernah kita berpikir bahwa banyak Febby lain diluar sana yang memiliki impian yang sama. Ada ratusan bahkan puluhan wanita yang mirip dengan Febby yang harus menguatkan hati untuk berpisah dengan keluarga baik beda kota bahkan ada yang beda negara demi merintis cita-citanya mewujudkan keluarga yang makmur.

Saat itu belum ada yang bisa kunjanjikan dengan Febby, sebab toh aku juga belum bisa menunjukkan prestasi yang membanggakan. Hanya yang bisa kujanjikan bahwa kita akan melalui semua bersama Feb, dan yakin cita-cita untuk berkumpul menjadi keluarga yang utuh itu akan terwujud.



Mudah ? pastinya nggak kok, ada saat-saat kami kacau...ada saat-saat hampir patah semangat. Awalnya berat pasti... sebab semua tidak ada yang mudah, kalau aku melalui perjalanan bisnis dengan memastikan diri akan full online, Febby lebih memilih jalur offline. "Aku nggak ngerti ngeblog mbak, blackberry ini pun baru benar-benar kurasakan manfaatnya setelah menjalani bisnis ini buat chating dan email, hihihihi.... kalo diingat lucu.



So apa itu jadi kekurangan ? justru tidak sodara-sodara.... d'BCN bukan hanya full online ya... d'BCN adalah sebuah keluarga yang memberikan fasilitas itu. Bagi yang nggak pede ngomong di depan orang banyak seperti diriku boleh deh menguatkan diri untuk mempelajari cara-cara ngejalani bisnis yang full online, toh semua sarananya sudah diberikan oleh mbak Din secara gratis dengan catatan mau belajar.

Nah buat yang pengen ngejalaninnya secara offline yahhh pasti akan luar biasa juga hasilnya, Febby buktinya... Berkat kegigihannya untuk membangun bisnis dari kota Medan dengan tanpa terlalu mengandalkan pengetahuan online dia juga bisa berhasil, Alhamdulillah... menjadi director pertama di grupku bahkan mendahului emaknya ini. Tepatnya Febby lebih dahulu menjadi seorang director.


Bagaimana impiannya untuk berkumpul dengan suami dan memiliki keluarga yang utuh saat ini ? yahhh nggak ada yang nggak mungkin. Sejak Febby menapaki level Senior Manager dia telah mengambil keputusan yang berani untuk menghadiahkan surat resign ketempatnya bekerja. Gambling ? nggak kok... semua berawal dari keyakinan bahwa kita mampu. Dan Febby pun saat ini terus menjalani fun biz nya dari rumah sambil tiap hari bisa berkumpul dengan si kecil Kal El serta suami tercinta.



Dan setelah sekian tahun (lebaynya kumat) yang kami berdua selama ini hanya bisa bercanda, membangun bisnis serta curhat2an di dunia maya, akhirnya bertemu juga aku dengan si anak pertama Febby Tarigan, tepatnya pas acara Seminar Director bulan Februari 2011 yang lalu. Lucu memang, sekian tahun hanya bisa bertemu lewat dunia maya kalaupun berhubungan langsung paling hanya mendengar suaranya saja via telpon, namun bisa membangun bisnis bahkan keluarga besar bisnis bersama.



Yah... lewat dBCN hal yang nggak mungkin itu menjadi mungkin. Dan memang bukan ke onlinenannya bisnis ini yang membuat para ibu hebat betah menjalaninya, sebab toh tidak semuanya menjalani online... Febby contohnya... yang kami miliki dan terus kami banggakan disini kekeluargaannya... sebab kian hari kami kian banyak menemukan anggota keluarga baru disini dan insya Allah akan terus bertambah kian hari dan makin banyak Febby baru disini.

Dan sekarang sang wanita hebat ini masih terus berusaha mewujudkan impiannya yang lain serta membantu wanita-wanita lain yang ingin juga mewujudkan impiannya. Terus menjadi inspirasi Feb...

0 komentar:

Posting Komentar