Rabu, 13 April 2011

Drama Korea dan Oriflame ??



Dream High, mungkin bagi teman-teman sesama penggila korean drama sudah hapal sama judul pilem satu ini Lahh.... apa hubungannya sama bisnis ? Oriflame lagi, apa korean drama di sponsori oleh Oriflame ? Atau artis-artis Korea sekarang pake make up Oriflame ? kalo ini bisa jadi, atau pemainnya sudah jadi konsultan Oriflame semua ? nah kalo yang ini niatanku buat memprospekin mereka semua supaya jadi donlenku, hihihii :p

Di tulisan ini aku akan menceritakan sekilas isi drama yang membuat ku berkesan kali ini. Drama ini menceritakan perjalanan hidup 6 remaja dalam mewujudkan impian mereka yang di mata orang lain impian tersebut sangat mustahil untuk digapai.

Yang akan dibahas kali salah satu tokoh di Dream High itu dan sekaligus tokoh cerita yang karakternya sangat aku suka yaitu Song Sam Dong. Buat yang sudah pernah nonton pasti sudah tahu bagaimana karakter tokoh yang satu ini, kalau belum silahkan tonton langsung ya via online :p.

Som Sam Dong disini diperankan oleh seorang aktor muda korea yaitu Kim Soo Hyun, yang kalau lihat mukanya pasti anak ABG langsung demen :p.


Diceritakan Song Sam Dong ini adalah seorang pemuda desa yang dari namanya saja sangat kampungan, lugu dan sangat bersahaja dalam keseharian, malah saking lugunya terkesan norak :p.

Di balik keluguannya serta kesederhanaannya itu ternyata Song Sam Dong ini seorang yang memiliki bakat dan jenius dalam musik. Namun bakat tersebut tidak diperlihatkan kepada orang lain karena dia tidak mau mengecewakan ibunya yang menurut perkiraannya sendiri tidak menyukai musik.


Sampai pada suatu hari Som Sam Dong dipertemukan dengan seorang gadis cantik bernama Go Hye Mi yang telah memikat hatinya sejak perjumpaan pertama. Demi impiannya mendapatkan gadis tersebut akhirnya Song Sam Dong mengikuti persyaratannya yaitu menjadi siswa di sekolah seni di Seoul.


Ternyata dari mimpi awalnya untuk mendapatkan seorang gadis, akhirnya Som Sam Dong menemukan impiannya sendiri yaitu menjadi seorang artis yang di dukung dengan talenta serta kejeniusan yang dimilikinya dalam bidang itu.


Apakah dengan kejeniusan serta bakat sejak lahir sudah cukup ? ternyata tidak ! Walau dia didukung dengan bakat dan kejeniusan di dalam perjuangannya tersebut Song Sam Dong masih melalui tahap demi tahap perjuangan yang tentu saja perlu kerja keras. Sebab bakat serta kejeniusan ternyata hanya menjadi sia-sia tanpa ada usaha untuk mewujudkannya.

Disekolah itupun Som Sam Dong menemukan kenyataan pula bahwa untuk mewujudkan impiannya tidak semulus perkiraannya. Banyak masalah serta tantangan yang harus dilewatinya, mulai dari masuk ke kelas percobaan yang hanya bagi anak-anak tidak ada masa depan, harus melindungi gadis pujaannya dari teror teman sekolah, sampai harus bersaing dengan rivalnya dalam percintaan maupun dalam pelajaran.


Sudah cukupkah semua itu ? Ternyata tidak, disaat dia merasa bahwa impiannya tinggal selangkah lagi akan digapai, vonis dokter menyatakan bahwa dalah hitungan bulan dia akan mengalami kehilangan pendengaran akibat suatu penyakit. Dan hal itu lambat laun dialaminya, sedikit demi sedikit pendengarannya pun mulai menghilang.

Song Sam Dong sempat mengalami putus asa, dia merasa dunia seakan kiamat. Bagi seorang artis dan di bidang music pendengaran sangat dibutuhkan. Bagaimana dia akan menentukan nada serta menyesuaikan dengan ritme musik sedangkan suara-suara disekelilingnya mulai menghilang. Dia mulai menjauh dari teman bahkan gadis yang di sukai.

Namun di saat terpuruk itu akhirnya dia mulai sedikit demi sedikit mendapatkan kembali kepercayaan dirinya berkat teman-teman disekelilingnya. 
Mulai lah lagi perjuangannya dari awal untuk kembali meraih impian yang tadinya menurut dia hal yang mustahil diwujudkan. Hari-harinya diisi dengan belajar menentukan kunci nada dengan getaran suara dari mulut sampai dia menemukan nada yang pas dan sesuai dengan music yang akan dinyanyikan.

Hal ini akhirnya di buktikan dalam suatu ujian menyanyi didalam kelas yang membuatnya mendapat nilai A+.
Singkat cerita setelah melewati perjalanan yang panjang akhirnya Song Sam Dong benar-benar mewujudkan impiannya menjadi seorang artis internasional yang bahkan membawanya mendapatkan Grammy Award, akhirnya itik buruk rupa tadi berubah menjadi angsa yang menakjubkan.


Apakah inti dari cerita di atas ? sepertinya semua teman sudah tahu. Bahwa setinggi apapun impian kita, tidak ada kata tidak mungkin untuk terwujud. Yang menentukan impian itu adalah kerja keras serta usaha yang kita lakukan.

Banyak diantara kita disaat impiannya tidak tercapai atau mungkin baru separuh jalan mewujudkannya sudah menyerah dan langsung menyalahkan nasib dan takdir.
Alangkah naifnya, disaat kita berhasil selalu kita berkata "berkat kerja keras", sedangkan disaat gagal langsung berkata "ya sudah nasib, namanya takdir".

Sekarang mari kita tengok ke diri kita masing-masing, seberapa besar usahamu ? apa ikut-ikutan juga menyalahkan nasib ? :) kasihan dong pak Nasib, apes bener namanya selalu disebut pas ada kegagalan.

Berhubung aku orangnya Oriflame, cerita ini aku hubungkan dengan bisnis yang aku jalanin. Usaha mu sudah berapa banyak ? Disaat level masing jalan di tempat mungkin 3%, 6% atau kelamaan di 12% dan sangat-sangat betah diposisi itu, apa yang sudah kamu lakukan ? Apakah ada usaha untuk merubahnya ? 

Atau dengan manisnya berkata "ya Liz.... mungkin sudah nasibku" Sorry teman, lebih baik tunda dulu kalo mo mengucapin kata itu di depanku sebelum aku kabur :p.
Sekarang kita lihat seberapa besar usahamu ? Curhat kalau nggak ada pembeli pas kita jualan ? Oke, sudah invest katalog belum ? kalau belum berapa ? sebiji ? kalau sebiji mah sampe kapan juga nggak jadi apa-apa.
Katalog Oriflame sangat terjangkau lohh... bandingkan dengan katalog perusahaan M*LM lain. Oriflame hanya menawarkan katalog 20 biji dengan harga Rp. 34.900,- jadi kalau dihitung-hitung paling 1 biji katalog tidak sampai Rp. 2.000,-.

Anggap saja dari 1 katalog itu laku 1 bh lipstick yang nilainya 5 bp atau sekitar 27 ribuan, berarti kalau ada 20 katalog, sudah terkumpul 100 bp. So dari mana jualan itu susah ? susah sih kalau kita diem aja nggak ada usahanya.

Ada lagi yang laporan, "prospek susah mbak, aku nggak dapet satupun donlen". Balik lagi aku nanya, sudah berapa orang yang tahu kamu jalanin Oriflame ? "Teman-teman belum ada mbak, aku masih gengsi cerita kalau aku MLM an".

Hai... hai..... aku MLM an loh... (dengan bangganya) kok bangga ? lah... aku MLM an, kerja dari rumah masih dasteran, kadang mandi belom sampe siang karena ngajarin donlen (ini jangan diturut :D).

Tapi gajiku at least 6 jutaan perbulan (saat ini dan bismilllah tahun ini harus 3x lipar) yang jujur mungkin kalau di bandingkan dengan temanku yang lain yang 6 hari kerja dari pukul 8 sampe 5 sore yang kadang sabtu minggu aja masih ngelembur jelas bikin iri.
Iri kenapa ? bukan karena gajinya mungkin, karena pasti banyak temanku yang gajinya lebih gede. Tapi caraku ngejalaninnya. Kenapa ? Dari Senin sampai hari Minggu aku bebas memilih waktu kerja, kadang siang kadang malam, malah kalo yang suka memperhatikan kayaknya seringan kami ngumpul di mall buat makan dan lain sebagainya, jadi intinya disini selain kerja kita benar-benar menikmati hidup.

Sooo.. apa yang dimaluin ? Bagiku yang bikin malu tuh apabila tiap bulan rekening membengkak ternyata hasil korupsi, atau rekening banyak tapi harus ngumpet-ngumpet dari pajak.
Lahhh.. semua orang Oriflame taat pajak kok, secara setiap bulan terima transferan langsung di potong pajak :D.

Jadi mulailah bercerita dengan penuh rasa cinta (kalau jengnad bilangnya with binar-binar) kalau kamu Oriflame an. Ke sekeliling dulu deh, keluarga pastinya, ke teman akrab, ke tetangga baru ke orang jauh bahkan ke orang yang belum dikenal. Siapa yang bisa mengira bahwa mungkin diantara sekian banyak orang itu disanalah ada calon-calon leader mu yang bisa seiring sejalan dengan kira dalam mewujudkan impian.

Ada lagi yang bilang, "tapi mbak sih enak sudah director". Aku jawab, Alhamdulillah.... hidupku emang enak karena aku maunya yang enak-enak alias gak mau susah :D.
Teman, aku nggak gabung langsung jadi director loh, aku juga melewati saat-saat jadi konsultan baru, saat-saat menapaki level 3% yang bonusnya masih 48 ribu yang aku ambil langsung dikasir, naik lagi jadi 150 ribu dan seterusnya sampai saat ini.

Yang membedakan aku dengan teman yang mungkin belum berhasil disini adalah aku memiliki mimpi, impian yang sangat tinggi. Dan impian itu yang sedang berusaha aku gapai dengan usaha yang terus fokus selama ini, walau pastinya rintangan dan hambatan pasti ada. Apabila kita sudah sanggup melewati semua hambatan dan rintangan tersebut, kita pun akan seperti Song Sam Dong, dari itik si buruk rupa berubah menjadi angsa emas. Dari seorang yang tidak memiliki apa-apa akan menjadi seseorang yang sangat berarti bagi sekitarnya.

So sesuai dengan judul di atas "DREAM HIGH" Bermimpilah setinggi kau bisa dan berusahalah mewujudkannya, salah satunya melalui Oriflame perusahaan yang selalu berusaha mewujudkan impian sesuai dengan salah satu mottonya "Make Money Today and Fulfil your Dreams Tomorrow."
 

3 komentar:

  1. yupppppppp dream high nyakkk.........:D

    BalasHapus
  2. mbak, izin share di FB yaa. aku juga di oriflame tapi masih 3%. Nick FB ku Nia Nur Ashri. Thanku :))

    BalasHapus
  3. Silahkan mbak :) di share juga

    BalasHapus